Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata)

Suryanto, Steven Putera and Pattiasina, Timothy John and Soetarmono, Anggya N. D. (2017) Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata). Teknika, 6 (1). pp. 7-18. ISSN 2549-8037

[img]
Preview
Text (Article)
2. (FINAL) Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata).pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Hasil Cek Similarity)
(report) Toko Winata Teknika.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text (Peer Review Bapak Timothy John Pattiasina)
Peer Review Jurnal Teknika - Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata).pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://ejournal.ikado.ac.id/index.php/teknika/arti...

Abstract

Penjualan produk dan interaksi dengan konsumen adalah proses yang sering dilakukan di usaha/toko yang bergerak di bidang penjualan. Proses penjualan biasanya dilakukan secara langsung dan bertatap muka dengan konsumen. Persoalan penjualan secara langsung berkaitan dengan ruang lingkup dan waktu yang terbatas. Pada penelitian ini penulis merancang dan mengembangkan toko online dengan studi kasus Toko Winata dan menggunakan metode Interaction Flow Modeling Language (IFML). Fungsi dari metode IFML adalah membantu mempermudah komunikasi desain interaksi dengan pemangku kepentingan non-teknis. Fokus penelitian ini adalah pada tampilan antar muka yang menarik, kemudahan penggunaan, serta penyampaian informasi produk kepada konsumen dengan memanfaatkan website sebagai salah satu layanan secara online. Penelitian ini akan membahas mengenai penjualan produk dan interaksi dengan konsumen secara online. Dengan adanya toko online ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pendapatan pada Toko Winata dan keuntungan berupa ruang lingkup yang lebih luas dan waktu yang banyak sehingga dapat menjawab persoalan penjualan secara langsung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: penjualan, konsumen, toko online, toko winata, IFML
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System Department
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 11 Jan 2018 08:21
Last Modified: 16 Jul 2020 03:09
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/1

Actions (login required)

View Item View Item