Analisis dan Perancangan Website sebagai Media Promosi dengan Metode Prototyping pada PT. Karya Jaya Samudera

Hariyanti, Novi Tri and Trianto, Edwin Meinardi (2020) Analisis dan Perancangan Website sebagai Media Promosi dengan Metode Prototyping pada PT. Karya Jaya Samudera. Project Report. Penelitian Dosen Pemula (PDP), Surabaya.

[img] Text (Laporan Akhir)
laporan_akhir_NOVI_TRI_HARIYANTI_S_E___M_M.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas dari sebuah informasi diyakini merupakan faktor penting dalam menentukan untuk mengambil keputusan terbaik saat melakukan transaksi pembelian produk yang diharapkan akan berpengaruh menentukan tingkatan dari perasaan kepuasan konsumen. Sebaliknya apabila kualitas informasi yang dirasakan oleh konsumen tidak baik maka akan sangat mempengaruhi minat konsumen dalam melakukan transaksi terhadap produk yang dipasarkan (Yen, 2014). Digital marketing sejatinya merupakan aktivitas promosi baik untuk sebuah brand ataupun produk menggunakan media elektronik (digital). Puluhan tahun silam, media digital marketing sangatlah terbatas, sebutlah televisi atau radio yang hanya dapat menyampaikan informasi secara satu arah. Dewasa ini, dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat serta penerimaan yang cukup luas dari hamper semua lapisan masyarakat, tak ayal membuat model pemasaran digital adalah salah satu channel utama. PT. Karya Jaya Samudera yang bergerak dibidang jasa alat transportasi laut, juga menggunakan website untuk memasarkan produknya. Dengan berorientasi kepada kepuasan pelanggan yang ada, maka website tersebut membutuhkan pengembangan lebih lanjut, sehingga konsumen mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Perancangan website perusahaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan (brand image) dan didukung dengan informasi yang diberikan melalui social media perusahaan maka diharapkan dapat berdampak pada meningkatnya keuntungan bagi PT. Karya Jaya Samudera dengan semakin banyaknya konsumen yang tertarik dengan memanfaatkan media tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, kepuasan pelanggan, marketing, socialmedia, transportasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Information Technology
Faculty of Information Technology > Management of Informatics Department
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 15 Dec 2020 07:37
Last Modified: 15 Dec 2020 07:37
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item