Komik Strip Tentang Cara Menjaga Kesehatan Mata di Masa Pembelajaran Daring Bagi Pelajar Usia 9-16 Tahun

Bangsawan, Arjuna and Magh'firoh, Restu Hendriyani and Halim, Brigitte Theanita (2021) Komik Strip Tentang Cara Menjaga Kesehatan Mata di Masa Pembelajaran Daring Bagi Pelajar Usia 9-16 Tahun. Artika, 5 (2). pp. 109-123. ISSN 2355-8121

[img] Text (Artikel Jurnal)
438-Article Text-1938-1-10-20211222.pdf - Published Version

Download (751kB)
[img] Text (Peer Review Bapak Arjuna Bangsawan)
Komik Strip Reviewer.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text (Hasil Cek Plagiasi)
KOMIK_STRIP_TENTANG_CARA_MENJAGA_KESEHATAN_MATA_DI.pdf - Other

Download (2MB)
Official URL: https://ejournal.ikado.ac.id/index.php/artika/arti...

Abstract

Pandemi COVID-19 mengharuskan pelajar untuk melakukan pembelajaran secara daring. Selain untuk sekolah daring, pelajar banyak menghabiskan waktunya menggunakan gadget untuk keperluan lain. Penggunaan gadget yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan masalah penglihatan pada pelajar berusia 9-16 tahun yang sedang dalam masa pubertas. Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi. Tahapan pembuatan perancangan ini adalah mempersiapkan konsep berdasarkan penelitian dan melakukan proses pembuatan karya seperti sketsa, outlining, coloring dan editing. Perancangan ini menghasilkan komik strip mengenai cara menjaga Kesehatan mata di masa pembelajaran daring bagi pelajar usia 9-16 tahun berjudul “Cerita Mata Kita” yang dipublikasikan dalam akun Instagram @komik_ceritamatakita.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komik Strip, Instagram, Kesehatan Mata, Pembelajaran Daring
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Faculty of Design
Faculty of Design > Visual Communication Design Department
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 03 Jan 2022 08:18
Last Modified: 09 Jul 2022 03:23
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item