Pengaruh Tampilan Antar Muka Terhadap Minat Beli Pelanggan M-Commerce (Studi Kasus Pelanggan Go-Food)

Wirapraja, Alexander and Aribowo, Handy (2021) Pengaruh Tampilan Antar Muka Terhadap Minat Beli Pelanggan M-Commerce (Studi Kasus Pelanggan Go-Food). Eksekutif, 18 (2). pp. 87-98. ISSN 18297501

[img] Text (Artikel Jurnal)
282-Article Text-806-1-10-20211229.pdf - Published Version

Download (692kB)
[img] Text (Peer Review Bapak Alexander Wirapraja)
Peer Review Jurnal Antar Muka Terhadap Minat Beli Pelanggan MCommerce Studi Kasus Pelanggan GoFood.pdf - Other

Download (218kB)
[img] Text (Hasil Cek Plagiasi)
PENGARUH_TAMPILAN_ANTAR_MUKA_TERHADAP_MINAT_BELI_P.pdf - Other

Download (2MB)
Official URL: https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/art...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen berdasarkan dari kualitas tampilan antar muka pada aplikasi pemesanan berbasis mobile yaitu aplikasi GoFood. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Total responden yang didapatkan sebesar 105 konsumen, yaitu konsumen yang pernah menggunakan aplikasi GoFood dan selanjutnya dilakukan olah data menggunakan metode regresi linear sederhana dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05 melalui aplikasi SPSS. Hasil yang didapatkan adalah terbukti bahwa variabel tampilan antarmuka berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat beli para konsumen pada aplikasi GoFood.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: tampilan antar muka, minat beli, regresi linear sederhana
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Information Technology
Faculty of Information Technology > Informatics Department
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:26
Last Modified: 23 Jun 2022 07:20
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/211

Actions (login required)

View Item View Item