Perancangan dan Pembuatan Kecerdasan Buatan dengan Metode Alpha Beta Pruning pada Aplikasi Permainan Kartu Capsa

Tandawidjaja, Christhofer Natalius and Andika, Hermawan and Trianto, Edwin Meinardi (2015) Perancangan dan Pembuatan Kecerdasan Buatan dengan Metode Alpha Beta Pruning pada Aplikasi Permainan Kartu Capsa. Teknika, 4 (1). pp. 38-43. ISSN 2549-8037

[img]
Preview
Text
Jurnal Teknika_2015_07_Toper.pdf

Download (192kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.ikado.ac.id/index.php/teknika/arti...

Abstract

Game atau yang biasa disebut permainan merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk menghibur. Pada tugas akhir ini penulis mengembangkan permainan android dengan judul King and Slave Capsa yang merupakan salah satu media hiburan. Pengembangan permainan ini akan menggunakan framework Starling yang menggunakan bahasa Action Script 3 dengan bantuan aplikasi Adobe Flash Builder, dan menggunakan Alpha Beta Pruning sebagai kecerdasan buatannya. Adanya beberapa fitur dalam permainan seperti fitur permainan offline melawan komputer, permainan online dan google play achievement yang membuat permainan menjadi menarik untuk dimainkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Big 2, Kartu, Capsa, Starling, Action Script 3, Adobe Flash Builder, Alpha Beta Pruning, Artificial intelligence.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Department
Faculty of Information Technology > Management of Informatics Department
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 29 Jan 2018 04:36
Last Modified: 29 Jan 2018 04:36
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item