Sosialisasi Dan Pelatihan Pengembangan Kompetensi Hard Skill Dan Soft Skill Bagi Siswa-Siswi Sma Surabaya Dalam Mempersiapkan Era Industri 5.0

Adiwena, Briantito and Wirapraja, Alexander (2023) Sosialisasi Dan Pelatihan Pengembangan Kompetensi Hard Skill Dan Soft Skill Bagi Siswa-Siswi Sma Surabaya Dalam Mempersiapkan Era Industri 5.0. Jurnal Abadimas Adi Buana, 6 (02). pp. 195-203. ISSN 2622-5700

[thumbnail of Briantito+Adiwena1,+Alexander+Wirapraja2.pdf] Text
Briantito+Adiwena1,+Alexander+Wirapraja2.pdf

Download (662kB)
[thumbnail of SOSIALISASI_DAN_PELATIHAN_PENGEMBANGAN_KOMPETENSI_.pdf] Text
SOSIALISASI_DAN_PELATIHAN_PENGEMBANGAN_KOMPETENSI_.pdf

Download (2MB)

Abstract

Negara yang kompetitif adalah negara yang memiliki keunggulan dalam bidang sumber daya manusia. Penciptaan terhadap sumber daya manusia yang handal harus dikembangkan sejak usia dini khususnya mulai dari bangku sekolah terlebih pada era dimana kehidupan masyarakat mulai bergantung dengan penggunaan platform digital dalam memenuhi kebutuhan mereka. Masyarakat digital ini disebut dengan society 5.0 bersamaan dengan itu industri pun berkembangan dari industri 4.0 dan akan memasuki era industri 5.0. Sosialisasi dan pelatihan ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi millennial dalam menghadapi persaingan global. Metode pelatihan yang digunakan menggunakan platform zoom dan media presentasi dengan power point disertai dengan contoh dan studi kasus dari transformasi digital di Indonesia. Hasil yang diperoleh adalah peserta mendapatkan gambaran mengenai peran teknologi dan potensi pekerjaan yang akan mereka jalani pada masa depan.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Desain > Prodi Desain Produk
Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 03 Apr 2024 10:16
Last Modified: 03 Apr 2024 10:16
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/33

Actions (login required)

View Item
View Item