Pengaruh Bauran Pemasaran Digital sebagai Pengembangan Strategi Pemasaran Menggunakan Model SOSTAC untuk Mendukung Keputusan Pemilihan Kampus

Hariyanti, Novi Tri and Wirapraja, Alexander (2024) Pengaruh Bauran Pemasaran Digital sebagai Pengembangan Strategi Pemasaran Menggunakan Model SOSTAC untuk Mendukung Keputusan Pemilihan Kampus. KONSTELASI: Konvergensi Teknologi dan Sistem Informasi, 4 (1). pp. 24-34. ISSN 2776-3374

[thumbnail of Artikel Jurnal Ilmiah] Text (Artikel Jurnal Ilmiah)
03.+Hariyanti+_Pengaruh+Bauran+Pemasaran+Digital.pdf - Published Version

Download (233kB)
[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi] Text (Hasil Cek Plagiasi)
Pengaruh_Bauran_Pemasaran_Digital_sebagai_Pengemba.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Persaingan organisasi tidak hanya terjadi pada perusahaan bisnis saja namun hingga pada tingkat perguruan tinggi. Semakin banyaknya ekspansi dari kampus negeri maupun swasta menyebabkan setiap kampus perlu melakukan pendekatan yang kreatif dan inovatif. Kampus X sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Timur juga terdorong untuk segera bertindak menyesuaikan dengan kondisi iklim persaingan yang semakin ketat. Pada penelitian ini akan diteliti mengenai pengaruh dari bauran pemasaran dengan menggunakan model Situation Analysis, Objectives, Strategy, Tactics, Action dan Control (SOSTAC) sebagai upaya untuk mendukung pengambilan keputusan penentuan strategi digital yang tepat. Penelitian ini menggunakan model kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara kepada informan. nforman yang digunakan adalah staf penerimaan mahasiswa baru pada kampus X. Hasil yang didapatkan adalah dengan model SOSTAC kampus X dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki dan dapat melakukan peningkatan terhadap strategi yang saat ini telah berjalan agar menjadi lebih baik lagi dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, bauran pemasaran, perguruan tinggi, model SOSTAC
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Manajemen Informatika
Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 01 Jul 2024 01:18
Last Modified: 01 Jul 2024 01:27
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/143

Actions (login required)

View Item
View Item