Perancangan dan Pembuatan Kecerdasan Buatan dengan Metode Alpha Beta Pruning pada Aplikasi Permainan Kartu Capsa

Tandawidjaja, Christhofer Natalius and Andika, Hermawan and Trianto, Edwin Meinardi (2015) Perancangan dan Pembuatan Kecerdasan Buatan dengan Metode Alpha Beta Pruning pada Aplikasi Permainan Kartu Capsa. Teknika, 4 (1). pp. 38-43. ISSN 2549-8037

[thumbnail of Jurnal Teknika_2015_07_Toper.pdf] Text
Jurnal Teknika_2015_07_Toper.pdf

Download (192kB)

Abstract

Game atau yang biasa disebut permainan merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk menghibur. Pada tugas akhir ini penulis mengembangkan permainan android dengan judul King and Slave Capsa yang merupakan salah satu media hiburan. Pengembangan permainan ini akan menggunakan framework Starling yang menggunakan bahasa Action Script 3 dengan bantuan aplikasi Adobe Flash Builder, dan menggunakan Alpha Beta Pruning sebagai kecerdasan buatannya. Adanya beberapa fitur dalam permainan seperti fitur permainan offline melawan komputer, permainan online dan google play achievement yang membuat permainan menjadi menarik untuk dimainkan.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Manajemen Informatika
Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 22 Apr 2024 10:31
Last Modified: 22 Apr 2024 10:45
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/45

Actions (login required)

View Item
View Item