Tandawidjaja, Christhofer Natalius and Andika, Hermawan and Trianto, Edwin Meinardi (2015) Perancangan dan Pembuatan Kecerdasan Buatan dengan Metode Alpha Beta Pruning pada Aplikasi Permainan Kartu Capsa. Teknika, 4 (1). pp. 38-43. ISSN 2549-8037
Jurnal Teknika_2015_07_Toper.pdf
Download (192kB)
Abstract
Game atau yang biasa disebut permainan merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk menghibur. Pada tugas akhir ini penulis mengembangkan permainan android dengan judul King and Slave Capsa yang merupakan salah satu media hiburan. Pengembangan permainan ini akan menggunakan framework Starling yang menggunakan bahasa Action Script 3 dengan bantuan aplikasi Adobe Flash Builder, dan menggunakan Alpha Beta Pruning sebagai kecerdasan buatannya. Adanya beberapa fitur dalam permainan seperti fitur permainan offline melawan komputer, permainan online dan google play achievement yang membuat permainan menjadi menarik untuk dimainkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Manajemen Informatika Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Teknik Informatika |
Depositing User: | P3M IKADO |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 10:31 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 10:45 |
URI: | http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/45 |