Perancangan Brand Identity Kawasan Wisata Romokalisari Adventure Land di Surabaya

Bentri, Swesti Anjampiana and Putra, Karina Angelina and Brenda, Marceline and Noelia, Debrina Natasha and Senjaya, Louis Jericho and Valentino, Putra Elroi (2024) Perancangan Brand Identity Kawasan Wisata Romokalisari Adventure Land di Surabaya. Artika, 7 (2). pp. 167-183. ISSN 2355-8121

[thumbnail of 5 Artika Swesti.pdf] Text
5 Artika Swesti.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of Perancangan_Brand_Identity_Kawasan_Wisata_Romokali.pdf] Text
Perancangan_Brand_Identity_Kawasan_Wisata_Romokali.pdf

Download (3MB)

Abstract

Romokalisari Adventure Land memiliki potensi menjadi destinasi wisata yang tinggi, namun banyak wisatawan yang berkunjung terhitung rendah dikarenakan kurangnya promosi dari Romokalisari Adventure Land dan media pendukung yang sudah ada namun belum memadai untuk mendapatkan perhatian masyarakat sehingga Romokalisari Adventure Land dapat mengalami masalah serius karena kurangnya pendapatan yang dapat berujung kesulitan dalam mempertahankan kualitas fasilitas, menutupi biaya operasional, dan kurangnya pemeliharaan. Perancangan ini ditujukkan untuk merancang Brand Identity kawasan wisata Romokalisari Adventure Land. Metode yang digunakan merupakan identifikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi. Hasil penelitian ini berupa perancangan brand identity kawasan wisata Romokalisari Adventure Land diikuti dengan terciptanya media pendukung dan merchandise. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan informasi tentang keberadaan tempat wisata tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat dengan merancang dan memperbaiki media identitas agar lebih sesuai dan menarik bagi pengunjung.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 13 Jun 2024 03:51
Last Modified: 13 Jun 2024 03:51
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item
View Item