Wirapraja, Alexander and Basatha, Rizky and Santoso, Daniel Fabio (2024) Perancangan Website Streaming Anime dan Manga Reader 'Yonnime' Menggunakan Metode Requirement Prototyping. G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan, 8 (3). pp. 1869-1878. ISSN 2623-064X
29682.pdf - Published Version
Download (612kB)
Sertifikat Akreditasi G-Tech.jpg - Other
Download (1MB) | Preview
Pengembangan_Situs_Web_Gereja_dengan_Metode_Requir.pdf - Other
Download (3MB)
Abstract
Anime adalah gambar bergerak yang dibuat dari berbagai gambar yang difoto atau dibuat oleh computer, menggunakan gaya animasi yang diadopsi dari Jepang dan ditandai dengan grafik warna-warni yang menggambarkan karakter yang hidup dalam plot penuh aksi yang sering kali menggunakan tema fantastis atau futuristik. Pada tahun 2020, jumlahnya penggemar anime dan manga meningkat dua kali lipat dari 63% menjadi 67%. Penelitian ini merupakan perancangan website streaming anime dan manga reader dengan tujuan agar dapat meningkatkan kenyamanan bagi penggemar anime dan manga dalam mendapatkan konten hiburan yang mereka cari. Pada pembuatan sistem digunakan metode pengembangan perangkat lunak requirement prototyping. Hasil dari perancangan ini adalah website dapat digunakan untuk mengakses konten manga reader dan streaming anime yang dapat di filterasi menggunakan mode batasan umur.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anime, Manga, Video Streaming, Website |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi |
Depositing User: | P3M IKADO |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 08:30 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 08:30 |
URI: | http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/152 |