Pengaruh Tampilan Antar Muka Terhadap Minat Beli Pelanggan M-Commerce (Studi Kasus Pelanggan Go-Food)

Wirapraja, Alexander and Aribowo, Handy (2021) Pengaruh Tampilan Antar Muka Terhadap Minat Beli Pelanggan M-Commerce (Studi Kasus Pelanggan Go-Food). JURNAL EKSEKUTIF, 18 (2). pp. 87-98. ISSN 1829-7501

[thumbnail of 282-Article Text-806-1-10-20211229.pdf] Text
282-Article Text-806-1-10-20211229.pdf

Download (692kB)

Abstract

Pemasaran menggunakan aplikasi mobile merupakan tren saat ini. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang menggunakan aplikasi mobile dalam melakukan transaksi hingga januari 2021 tercatat sebesar 193,3 juta pengguna dari total keseluruah penduduk Indonesia yang berkisar diangka 267 juta penduduk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen berdasarkan dari kualitas tampilan antar muka pada aplikasi pemesanan berbasis mobile yaitu aplikasi GoFood. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Total responden yang didapatkan sebesar 105 konsumen, yaitu konsumen yang pernah menggunakan aplikasi GoFood dan selanjutnya dilakukan olah data menggunakan metode regresi linear sederhana dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05 melalui aplikasi SPSS. Hasil yang didapatkan adalah terbukti bahwa variabel tampilan antarmuka berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat beli para konsumen pada aplikasi GoFood.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 04 Oct 2024 02:32
Last Modified: 29 Oct 2024 06:56
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item
View Item