Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Solusi Inovasi Dalam Menjaga Sustainability Bisnis

Wirapraja, Alexander and Aribowo, Handy (2018) Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Solusi Inovasi Dalam Menjaga Sustainability Bisnis. Teknika, 7 (1). pp. 66-72. ISSN 2549-8037

[thumbnail of 86-Article Text-306-1-10-20180705.pdf] Text
86-Article Text-306-1-10-20180705.pdf

Download (799kB)

Abstract

Proses peralihan bisnis dari konvensional menjadi digital menyebabkan perusahaan perlu memikirkan langkah strategis untuk membuat bagaimana proses bisnis yang ada di dalamya menjadi keberlanjutan. Salah satu caranya adalah memanfaatkan perkembangan teknologi pada bidang pemasaran yang mengubah cara pengerjaan suatu pekerjaan dari cara konvensional mengarah kepada teknologi digital dengan memanfaatkan e-commerce. Pertumbuhan pengguna internet yang semakin pesat pada tahun 2017 sebesar 143,26 juta juga menjadi faktor utama pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi lebih dinamis, dimana konsumen menginginkan distribusi produk yang lebih cepat dengan hasil yang lebih baik. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah tinjauan konseptual, yaitu metode yang dilakukan dengan mengumpulkan data dan informasi yang berkaitan potensi pasar, perubahan perilaku konsumen dan bagaimana memanfaatkan teknologi e-commerce sebagai solusi alternatif dalam melakukan inovasi pada strategi pemasaran dengan tujuan untuk menjaring potensi pasar yang lebih besar.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:40
Last Modified: 07 Oct 2024 02:40
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item
View Item