Redesain Logo Sebagai Upaya Memperkuat Identitas Merek UD. Usahabaru

Adiwena, Briantito and Bentri, Swesti Anjampiana and Elson, Septio and Fernando, Steven and Leonardo, Leonardo and Prado, Prado and Martino, Richard (2023) Redesain Logo Sebagai Upaya Memperkuat Identitas Merek UD. Usahabaru. Artika, 7 (1). pp. 13-24. ISSN 2355-8121

[thumbnail of Briantito Baru Artika Vol 7 no 1.pdf] Text
Briantito Baru Artika Vol 7 no 1.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of 685.pdf] Text
685.pdf

Download (1MB)

Abstract

Identitas merek atau brand adalah salah satu hal penting dalam pembangunan atau pengembangan sebuah brand agar memiliki brand yang kuat di pikiran masyarakat dan konsumen. Identitas merek pada sebuah brand merupakan sebuah penggambaran dari visi-misi yang dimiliki. Pemilihan elemen desain yang ada perlu memikirkan kesesuaiannya dengan tujuan maupun sektor dimana brand tersebut berada, begitu pula pada brand Usahabaru yang menjual berbagai sembako. Merancang identitas merek pada Usahabaru ini memiliki tantangan mengingat banyak usaha sejenis yang ada dimasyarakat. Perancangan ini mengacu pada kebutuhan Usahabaru untuk memperkuat diri sebagai salah satu brand penyedia sembako yang dapat diingat dengan mudah oleh konsumennya, sehingga baik warna, garis, maupun elemen desain lainnya dirancang untuk kebutuhan tersebut. Perancangan ini melalui proses eksplorasi untuk mendapatkan filosofi yang dihunakan sebagai dasar perancangan logo dari Usahabaru. Logo ini dapat diaplikasikan pada berbagai kebutuhan brand mulai dari interior, eksterior, kebutuhan pengemasan sampai pada kebutuhan pemasaran dan pengenalan brand tersebut.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Desain > Prodi Desain Produk
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 03 Apr 2024 09:55
Last Modified: 24 Apr 2024 02:00
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item
View Item