Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata)

Suryanto, Steven Putera and Pattiasina, Timothy John and Soetarmono, Anggya (2017) Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata). Teknika, 6 (1). pp. 7-18. ISSN 2549-8037

[thumbnail of 2. (FINAL) Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata).pdf] Text
2. (FINAL) Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penjualan produk dan interaksi dengan konsumen adalah proses yang sering dilakukan di usaha/toko yang bergerak di bidang penjualan. Proses penjualan biasanya dilakukan secara langsung dan bertatap muka dengan konsumen. Persoalan penjualan secara langsung berkaitan dengan ruang lingkup dan waktu yang terbatas. Pada penelitian ini penulis merancang dan mengembangkan toko online dengan studi kasus Toko Winata dan menggunakan metode Interaction Flow Modeling Language (IFML). Fungsi dari metode IFML adalah membantu mempermudah komunikasi. Internet merupakan hal yang penting saat ini karena memiliki ruang lingkup yang luas tanpa ada batasan. Ketergantungan masyarakat yang hidup di perkotaan khususnya terhadap internet begitu besar, bahkan sekarang internet bisa dikelompokkan sebagai kebutuhan primer bagi sebagian orang. Pengaruh dan ruang lingkup yang besar membuat internet menjadi sasaran empuk dalam mencari keuntungan, salah satunya adalah e-commerce. desain interaksi dengan pemangku kepentingan non-teknis. Fokus penelitian ini adalah pada tampilan antar muka yang menarik, kemudahan penggunaan, serta penyampaian informasi produk kepada konsumen dengan memanfaatkan website sebagai salah satu layanan secara online. Penelitian ini akan membahas mengenai penjualan produk dan interaksi dengan konsumen secara online. Dengan adanya toko online ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pendapatan pada Toko Winata dan keuntungan berupa ruang lingkup yang lebih luas dan waktu yang banyak sehingga dapat menjawab persoalan penjualan secara langsung

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: penjualan, konsumen, toko online, toko winata, IFML
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 28 Mar 2024 03:57
Last Modified: 28 Mar 2024 04:03
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/3

Actions (login required)

View Item
View Item