Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Permainan Petualangan "Gatotkaca Dalam Perang Baratayuda"

Andika, Hermawan and Soetarmono, Anggya N.D. (2014) Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Permainan Petualangan "Gatotkaca Dalam Perang Baratayuda". Teknika, 3 (1). pp. 27-34. ISSN 2549-8037

[thumbnail of 4. 2014-Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Permainan Petualangan “Gatotkaca Dalam Perang Baratayuda”.pdf] Text
4. 2014-Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Permainan Petualangan “Gatotkaca Dalam Perang Baratayuda”.pdf

Download (227kB)

Abstract

Gatotkaca merupakan salah satu tokoh pewayangan yang sangat populer di Indonesia. Game atau yang biasa disebut permainan merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk menghibur. Dengan memanfaatkan media permainan untuk mengenalkan sejarah pewayangan, menjadi tujuan utama penulis dalam melestarikan budaya Indonesia. Pengembangan permainan ini akan menggunakan framework starling, dengan hasil berupa aplikasi yang dapat dimainkan melalui web dan mobile phone (android & i-phone). Aplikasi permainan ini merupakan penggabungan antara visual novel game dan action game. Melalui visual novel game pemain dapat mengenal sejarah gatotkaca dalam perang Baratayuda. Sedangkan dari action game pemain dihibur dengan beberapa pola permain yang beragam.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: P3M IKADO
Date Deposited: 22 Apr 2024 10:38
Last Modified: 02 May 2024 06:50
URI: http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item
View Item