Padmasari, Clara Victoria (2024) Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Awareness bagi Satus Kedai di Yogyakarta. Gestalt: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 6 (2). pp. 53-68. ISSN 2657-1641
337-Article Text-608-1-10-20241114.pdf - Published Version
Download (748kB)
Strategi_Digital_Marketing_untuk_Meningkatkan_Awar.pdf - Other
Download (4MB)
screenshot-2023-06-20-at-11.31.18-am.png - Other
Download (1MB)
Abstract
Satus Kedai merupakan kedai kopi yang baru berdiri di awal bulan Juni tahun 2024. Saat pendirian kafe ini, Satus Kedai belum memiliki strategi digital marketingsehingga masih belum mencapai reachdan engagementyang optimal. Perancangan ini berfokus pada media Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan awareness Satus Kedai, terutama di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harapannya, masyarakat dapat mengenali Satus Kedai dan followers Satus Kedai meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatankualitatif dengan konsep4P (Price, Promotion, Place, Product), AIDA (Awareness, Interest, Desire, Action),dan Design Thinking.Hasilnya, brand positioning dan Unique Selling Point Satus Kedai mengutamakan kenyamanan pelanggan. Dari hasil ini, peneliti merancang desain Instagram. Terakhir, peneliti melakukan strategi digital marketinguntuk awareness. Meskipun reachdan engagement tidak terlalu naik, namun ada peningkatan awarenessdi Instagram Satus Kedai.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Pemasaran digital, Media promosi, Satus Kedai, cafe |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Desain > Prodi Desain Produk |
Depositing User: | P3M IKADO |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 03:15 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 03:15 |
URI: | http://repository.ikado.ac.id/id/eprint/212 |